WELCOME TO MY BLOG

WELCOM TO MY BLOG

Selasa, 13 September 2011

Perisan hari sabtu, 10-6-2011

Pada hari sabtu kami para MABA harus datang lebih awal daripada sebelumnya, karena pada hari itu kami ada acara perisan. Kami masuk pagi sekitar jam 6.30 harus tiba di kampus STIKOM. Setelah waktu habis, para kolega senior menyuruh semua MABA untuk berbaris sesuai dengan kelompok masing-masing seperti OKK kemarin.
Kita memulai acara tesebut dengan melakukan upacara terlenih dahulu, kita mencoba melakukan gladi kotor. Berjalannya gladi kotor awalnya para MABA melakukannya dengan tertib, tetapi saat di mulainya menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Himne STIKOM”, para peserta upacara mulai tidak serius melakukan dengan baik. Mereka tidak menyanyikan lagu tersebut dengan tertib dan baik, yang pada akhirnya para kolega senior marah dan menginginkan gladi kotor ulang, dan harus dilakukan dengan tertib. Setelah selesai gladi kotor, dolanjutkan dengan gladi bersih. Dan upacara pun berjalan dengan lancar serta tertib. Setelah gladi bersih selesai, kami prodi SI di suruh masuk ruang serba guna, karena ada acara perisan bertujuan untuk pengembangan diri dan wawasan para MABA . Perisan tersebut bertemakan tentang “motivasi”. Dimana yagn menjelaskan adalah Pak Bambang. Motivasi diartikan dengan dorongan, yaitu segala sesuatu yang membuat seseorang berperilaku tertentu.
Sehabis itu digantikan acara presentasi tentang mata kuliah “Wirausaha”. Karena tujuan wirausaha tersebut adala memotivasi dan merubah mindset. Dimana pelajaran tersebut mengantarkan peserta agar dapat mandiri untuk berwirausaha.dan peserta dapat membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia ini.
Setelah selesai, ganti para senior yang membimbing kita, para senior memberikan tugas dan membentuk suatu kelompok organisasi untuk kegiatan sabtuan. Dimana setiap sabtu ada acara yang akan dilakukan. Dan semua pesertanya harus ada dan harus harir pada acara tersebut.
Setelah semua acara selesai, kami para MABA di perbolhkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar